Selasa, 21 Mei 2013

Relationship

Hello! I'm back! LOL.
It has been a long time i didn't post something new here.
and now, I have something to share with you all. such a story, but this isn't a story. ah whatever.
Let's check this out!

Ini semacam pengalaman gue aja sih, masalah percintaan pastinya.
Selama kurang lebih 6 bulan terakhir ini, gue baru tahu dan baru ngerti apa itu artinya "relationship". Sedikit konyol emang, tapi ini gue serius -_-
Disini gue bukan mau cerita tentang pengalaman yg barusan gue alamin, tapi lebih tepatnya sekedar membagi tips buat Gimana Caranya Untuk Mempertahankan atau Menjaga Suatu Hubungan Dengan Pasangan 

Di dalam suatu hubungan ada beberapa hal penting yang perlu diperhatiin, antara lain:

1. Keterbukaan

Keterbukaan itu penting banget. Menurut gue, kalo lo sama pasangan lo bisa saling terbuka itu bisa ngurangin resiko kesalah-pahaman dalam hubungan kalian berdua.
Jadi, disini lo bisa tahu apa yang pasangan lo rasain tentang lo, dan begitu juga sebaliknya. Ngga ada salahnya kok saling terbuka buat kebaikan. Contohnya nih ya kalo pasangan lo lagi badmood, lo ngga perlu lagi nebak-nebak kenapa si doi badmood. Kalo kalian udah saling terbuka, ngga perlu lo tanya, pasti si doi langsung ngasih tahu alasan kenapa dia badmood. Terus juga enaknya saling terbuka itu kalo punya masalah bisa cepet di clear-in. Ngga kelamaan dipendem sendiri-sendiri kayak mendem utang yang ribuan tahun ngga dibayar-bayar.
Tapi dengan catatan, kalo udah saling terbuka gitu lo berdua harus bisa instrospeksi diri masing-masing, jangan malah marah. Paling ngga lo udah tahu apa kekurangan lo, dan disitu lo harus bisa ngerubah diri lo jadi yang lebih baik demi pasangan lo kalo lo emang cinta sama si doi. Hahahahahaha.

2. Kepercayaan

Kepercayaan juga ngga kalah penting sama keterbukaan tadi.
Suatu hubungan ngga mungkin bisa berjalan lancar, awet, dan lama kalo ngga ada rasa saling percaya  satu sama lain. Ada quote yang bilang " when people say 'I trust you', it's better than 'I love you' " kenapa bisa begitu? karena kepercayaan itu emang susah banget buat di dapetin, apalagi sama pasangan sendiri. Jangan salah, percaya sama pasangan dibandingkan dengan percaya sama temen itu lebih gampang percaya sama temen. Maka dari itu, apapun caranya kalo emang lo berdua saling sayang dan cinta, lo berdua juga harus bisa saling percaya satu sama lain. Mana enak sih sedikit-sedikit curiga, sedikit-sedikit khawatir gitu sama si doi. 'Si doi lagi ngapain, lagi sama siapa, lagi dimana, dan blah.. blah.. blah..'. Kalo kayak gitu terus yang ada bisa mati muda, lo.
Positif thinking aja, kalo doi ngga ngasih lo kabar, mungkin doi lagi sibuk, sibuk sama kekasihnya yang baru, hahahaha.. ngga, canda. atau lagi ngga punya pulsa mungkin, atau lagi emang banyak urusan sampe-sampe ngga sempet ngabarin, atau bisa jadi lagi hibernasi. 
(note: kalo ngga ngasih kabarnya berabad-abad, samperin dan bunuh aja kalo perlu -_- kebangetan)

3. Komitmen

Nah, menurut gue bagian ini yang paling penting. Suatu hubungan ngga akan berjalan dengan baik kalo diantara lo berdua ngga terjalin suatu komitmen yang pasti dan jelas. Komitmen itu perlu banget. Jangan salah. Misalnya nih buat menjalani suatu hubungan, lo berdua harus punya komitmen mau di bawa kemana hubungan ini? tsaaah. Kalo ngga ada komitmen, ya percuma aja, hubungan lo bagaikan perahu  yang terombang-ambing di lautan lepas yang ngga jelas arah dan tujuannya.. (ngomong apa sih gue?-_-)


Ada beberapa kasus nih yang pernah gue alamin selama beberapa bulan itu, diantaranya:

1.) Gue pengen jujur ke pasangan kalo gue ngga suka sama sikapnya beberapa hari ini, tapi gue takut. terus gimana?

Hey, ngga ada salahnya kali lo jujur sama pasangan lo sendiri, buat apa takut, kan dia pasangan lo, it's okay. Ungkapin aja apa yang lo rasain ke doi. Ngungkapin nya juga harus dengan cara yang baik dan benar pastinya. Siapa tahu dengan lo ngungkapin itu doi bisa ngerti dan bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan nya. Ya nggak?

2.) Gue sekarang suka curiga sama dia, cemburu ngga jelas gitu dan akhirnya bad mood mendadak. Tiap dia nanya kenapa, gue selalu jawab "gapapa" gue salah ngga? gue cuma gamau bikin dia kepikiran dan gamau bikin dia marah karena dia alasan kenapa gue kayak gitu.

Ngga perlu ditanya lagi ini jelas lo salah. Kenapa? cowok itu biasanya bete abis kalo tau ceweknya sejenis badmood tapi ngga mau ngaku, ngga mau jujur. Intinya cowok itu bakal ngerasa 'gondok'.
Lo harus tahu dulu kenapa lo jadi suka curiga dan cemburu. Cemburu itu normal kok asal dibatas kewajaran. Maksud gue cemburunya ngga berlebihan. Cemburukan tanda cinta katanya. Ngga ada salahnya juga kalo lo jujur sama si doi kalo lo cemburu atau apalah itu, asal dengan alasan yang jelas dan masuk akal.

Well. Segitu dulu yang bisa gue share. Semoga bisa membantu ya, guys! xoxo!




@nhfly